Rabu, 29 Oktober 2014

motivasi untuk maju

semua kita pasti pernah terkekang oleh sejumlah masalah yang serasa mengikat kebebasan kita,,
semua kita pasti pernah menangis dan mencoba untuk menyerah dalam menghadapi masalah itu,,
padahal sebenarnya kita masih punya power, kekuatan dan segenap gairah untuk menuju target kehidupan kita yaitu kebahagiaan,,
bukan dengan menghindari masalah,, tapi bukan juga untuk meraung dalam keterpurukan, seolah tak punya teman hingga kita dipaksa keadaan untuk menyerah ,, dan kalah menghadapi masalah,,,

di bawah ini ada serangkai kata yang mungkin bisa menimbulkan semangat mu lagi,, menjadikan gairah itu timbul lagi,, INGAT SOBAT,, HIDUP ITU MAHAL DAN JANGAN DISIA-SIAKAN,,

karena dari awal engkau adalah pemenang,,,
 terus percaya kamu pasti bisa untuk melakukan hal itu,,,

                                    “RENUNGAN RAGU, G BAKAL MAJU     “

            Ketika kamu dihadapkan pada sesuatu yang baru, sesuatu yang buat kamu merasa minder dan akhirnya ragu-ragu seperti ini :
 “iya apa tidak ya?, bisa pa ngga’ ya??? Duh ni sulit banget deh pelajarannya, aku g kan bisa ” dan seabrek argumen keraguan yang menandakan kamu tidak yakin untuk menghadapi sesuatu yang berada didepanmu. Argumen – argumen itu hanyalah sebuah sugesti otak yang cenderung menurunkan semangat dan bahkan menghilangkan sugesti positif kamu.
            Kenapa ngga’ bilang aja “aku pasti bisa, atau aku harus coba,  dan berbagai ungkapan meyakinkan lainnya. Tanpa kamu sadari, perkataan itu akan diproses oleh otak dengan ribuan syaraf yang saling mengantarkan pesan ke seluruh organ tubuh. Hingga akhirnya mampu mnggerakkan kemampuan mu untuk berbuat sesuatu yang tadinya kamu ragu ngga’ kan bisa. Ngga’ percaya,, BUKTIKAN AJAH !!
            Kemajuan itu bukan sebuah keadaan dimana kamu bisa tersenyum dan menikmati keberhasilan mu,, tetapi ia merupakan suatu keadaan yang kamu terima atas segala perjuangan yang melelahkan. Ingat dengan THOMAS ALFA EDISON ?? dia menciptakan kemajuan dengan berulang  kali percobaan, kerja keras dan pantang menyerah dengan keadaan yang ia alami. Apalagi kalau bukan gagal dan gagal.
            Karakter keras dan pantang menyerah memang perlu, tapi landasannya adalah berjiwa besar, dan keyakinan hati. Karena hal demikian akan mampu menetralisir rasa ambisi mu yang tetap dibatasi oleh takdir dan keberuntunganmu. Pernah baca ngga’ ?? dibelahan kota jepang sana, ditemukan banyak orang yang mengakhiri hidupnya hanya gara-gara tidak berhasil dalam sebuah karyanya. Itu semua karena mereka tidak melandasi ambisi nya yang besar dengan keyakinan hati. Bagaimanapun keberuntungan dan takdir itu sudah ada yang menuliskan untuk masing-masing insan.
            Bebaskan diri dari keragu-raguan ,, dan pupuk terus keyakinan dan semangat maju mu ,, jika memang tak ingin terus menjadi golongan kedua yaitu pengikut,, apalagi golongan ketiga yang hanya bisa menyaksikan orang-orang disekitarmu tengah menikmati keberhasilannya. Jadilah no 1 untuk dirimu sendiri,, untuk kemajuan hidupmu sendiri,, bahkan untuk kehidupan ornag-orang disekitarmu,,,  So,,, stop to  doubtance,,, lets go to try “positive things”







Tidak ada komentar:

Posting Komentar