Selasa, 21 Oktober 2014

kemah bakti mahasiswa

pengalaman kali ini pu3 pilih sebagai tulisan yang berkesan banget tentunya,, selama tiga hari kami berada di lokasi camp alias kemah bakti yang bertempat di jorong patir, nagari situmbuk kec. salimpaung kab. tanah datar.. ( teman, pada tau ngga?...) ini daerah sumatera barat alias padang bro,,n sist,,
kemah bakti mahasiswa ini atau kita sebut KBM dilaksanakan 17 hingga 19 oktober 2014,, adapun panitia nya terdiri dari 51 orang lengkap dengan steering comitte and oc (official committe)..

bentuk acara ini adalah sosialisasi dengan masyarakat, baik pemuda, adek-adek dan para tetua di sekitar lokasi. KBM 2014 STAIN BATUSANGKAR ini mengangkat tema meningkatkan solidaritas sosial bermasyarakat dimana didalamnya terdapat kegiatan sosial berupa gotong royong bersama, makan bajamba dengan pemuka masyarakat serta pembina KBM. dengan demikian terjalin keakraban dan kebersamaan sesama. 

adapun panitia pelaksana tersebut dibagi kepada devisi :
1. kesekretariatan / kestari
2. hubungn masyarakat/humas
3. perlengkapan
4. publikasi,dokumentasi dan dekorasi
5. kesehatan

nah,,, taukah tugas dan kewajiban masing -masingnya?

KESTARI tersebut kebanyakan berada di posisi surat-menyurat untuk kegiatan tersebut mulai dari pa hingga H +5  kegiatan.. ribet nya minta ampun.. semua surat sebut aja surat izin, surat peminjaman alat, surat undangan dan semua mua deh,,, (banyak poko ee )

HUMAS itu orangnya mesti berjalana kesana kesini (yaa ngga jalan kaki sih,,pake motor guys)  untuk mengkonfirmasikan pemateri, survey tempat kegiatan, serta menyebarkan surat-surat ekstern seperti kepada pemateri. ya raun-raun sekalian katanya,,, hehe pake uang transpor lagi dari panitia. lumayann 

perlengkapan ITU juga salah satu devisi yang perlu kerja keras, karena semua perlengkapan selama kegiatan berada di kewenangan bagian perlengkapan. sekitar 4 - 5 orang paniti ini menyiapkan segala perlengkapan ulai dari tenda, alat masak , yaa semua itu lah pokoknya,,

PUBDEKDOK bertanggung jawab atas segala bentuk publikasi, dekorasi serta dokumentasi kegiatan sebagai suatu pengabadian dan kenagnan. karena itu menjadi bukti yang bisa dipercaya bagi pihak-pihak tertentu. 

KESEHATAN, TEMAN-TEMAN pasti tau lah ya,, tugas dan kewajiban nya,, 

untuk peserta nya, asing-masing lembaga mengutus 3 orang peserta . tentunya meramaikan acara satu kali dalam setahun ini. 
yang perlu diperhatikan adalah perencanaan yang matang untuk setiap skhedule acara di lokasi. karena dari perencanaan yang matang dan mantap akan membantu menyukseskan kegiatan ini.
 JANGAN LUPA untuk memberikan KENANG-KENANGAN kepada masyarakatnya,, 
KITA KEMAREN KASIH KARYA KALIGRAFI LHO,, ASLI BUATAN MAHASISWA STAIN sendiri,, bangga donk..

alhasil pengalaman dan pembelajaran pun didapat dari kgiatan ini,, yang penting adalah cara kita untuk berkomunikasi dengan masyarakat luar yang pasti memiliki karakter dan budaya yang tidak sama, haruslah dengan kesesuaian yang baik dan beretika,,, 

KEMAH BAKTI MAHASISWA 2014 STAIN BATUSANGKAR its THE BEST EVENT,,,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar