Minggu, 11 Maret 2018

merindu

ini diari saya,
tentang saya yang selalu menyimpan rindu
pada insan yang pernah memberikan saya kebaikan dan setelah itu ia pergi
rindu,
yang meninggalkan segudang tanya..
rindu yang terus tak bisa lepas dengan ungkapan kata saja..
membuat hati menangis di saat teringat
merindu itu tidak baik. jika yang dirindu tak tahu bila nak bersua
rindu itu nikmat bila kita tau, waktu untuk melepaskannya,
tak seperti yang kualami,
yah. rindu ini rindu tak berkesudahan.
sahabat, ini kisah kita. bersua dalam suara, bercerita dalam suka duka, tertawa dan menangis pernah bersamaan, namun kita tidak bisa mengadu pandangan meski hanya untuk sekedar melihat matamu..
menyakinkan hati bahwa engkau mau menjadi kawan ku.
ya, bertahun tahun mengikat hati untuk tidak bertemu. why? karena kita berpikir lebih baik seperti ini. hingga semua selesai.
janji itu trus bertahan hingga saat semua selesai. dan pada saat selesai semua,  janji itu pun pudar bahkan terhapus waktu
bukan kau yang menghapusnya, bukan pula aku. tapi kehendak illahi yang memutuskan
sayangnya,, keputusan terbaik itu terjadi seiring ribuan tanya
selama semua yang kita lewati selalu diberitakan, giliran kehadiranmu pergi..ya begitu saja. putus semua komunikasi sampai benar2 hilang. hilang suaramu di telingaku
sahabat, aku masih merindu. tapi sampai kapan?
mungkinkah disana kamu masih hidup? atau allah memanggilku saat itu?
satu satunya cara kita berkomunikasi adalah telfon dan sms.
setelah 6 tahun kita berbagi kisah hidup, kau tinggalkan aku bersamaNYa kembali.
maka saat itulah, aku tak pernah lagi bercerita kepada yang lain layaknya ketika kita masih bisa berbagi kisah hingga berjam jam. ah, itu kenangan masa lalu.
setiap nasehat dan kebaikanmu, tetap tersusun rapi dalam ingatan.
aapakah kamu tau? meidyare[i]??

aku ingat, dua mimpi yang kualami sejak 4 minggu kehilangan kontak denganmu.
aku pasrah, bila pesanmu di mimpi tersebut benar benar darimu untukku.
bukankah aku sudah ridho bila allah menghendaki persahabatan ini hanya berakhir seperti ini, sama seperti kita berkenalan dulu,, tiba tiba dan begitu saja.
maka sudah wajar bila akhirnya juga tiba tiba dam begitu saja.
allah,
saat ini aku tak lagi berharap lebih. karena mungkin engkau sudah tidak aka. kembali menghubungi ku lagi. mungkin juga sudah bahagia disana.

tapi apakah masih ada jawaban pasti untukku??
kenapa dan bagaimana?
menghilangkan semua tentang crita ² kita..
kebiasaan selama bwrtahun tahun pasti mengganjal bila tak lagi dilakukan.
maka kini hanya allah d..

mungkin aku perlu yakinkan bahwa

apabila ada sahabat baru yang ku temukan, kupastikan. ia adalah insan terrpilih yang sudah allah siapkan untukku. pengganti mu yang mungkin lebih baik. dan
sahabat hati sekaligus kawan hidup. tempat ku berbagi apa saja tentang suka duka hidup.

relakan kamu ? tentu,

"merindu tak berkesudahan"
mytor



Jumat, 23 Februari 2018

menjejaki langkah di tanah pasbar

perjalanan pertama ke tanah pasbar..
ya tanah Pasaman barat selama 3 hari. kami dua tim yang diutus almamater IAIN Batusangkar untuk mensosialisasikan kampus tercinta ke siswa siswi yang ada di Pasaman BArat dan PAsaman Timur.

ini hanya catatan saya, catatan atas bukti perjalanan yang penuh dengan ketakjuban , rasa takjub .
1 SMA IT Darul HIkmah .
disini terekam jelas pendidikan islam yang meskipun jauh dari pemukiman penduduk, dan jalan raya, namun didalamnya berada para generasi penerus, siswa,siswi yang berkualitas. "ketek ketek boneh".. begitu saya menyimpulkan.

ditengah asri lingkungan, dan kondusif sekali untuk belajar langsung di alam terbuka, saya menyimpulkan bahwa pasti ada semangat dan motivasi sendiri bagi segenap civitas akademika yang ada disini.

Selasa, 18 Juli 2017

Fakta canggihnya xiomi redmi 4a...

Ini fakta dan kepuasan ku dengan xiomi redmi 4x
Pertama,,  masih bimbang dengan pilihan.  Sekarang banyak lo Android dengan berbagai kelebihan dan teknologi terbaru. Nah akhirnya aku menemukan Android yang cocok banget dan pas buat kantong yang pas pasan (hehee :)...)
Dan langsung ajah ya.  Biar agan gak ragu ragu mulu milih Android yang bisa memenuhi kebutuhan koneksimu saat ini. dengan xiomi pastinya lebih gampang

Pertama,  teknologi Sistem yang canggih.. Lebih terbaru dengan punya Android sebelumnya.  Alias percaya deh,  kalau teknologi itu akan selalu ada pembaharuan.. Contoh saja,  dulu jaringan telepon sudah canggih.. Abis tu pindah ke CDMA lah,  3Glah, nah sekarang sudah Booming  Pula  4G..
Lebih canggih kan.. Karena sudah meluasnya perkembangan jaringan internet.
Itu baru jaringan.  Xiomi resmi 4x ini aplikasi sistem nya complete.  Seru buat googling deh (aku kan paling demen ama Google,  mesin pencari paling kusuka)
Nah xiomi Juga ada bola pintas,  mirip iphone.  Lagipula  bisa pakai settingan dua perangkat.  MAKSUDNYA,  SATU Android ini bisa kita gunakan seolah2 punya dua henpon.  Mantap kan.. Buat kamu yang suka bisnis.. Nah bisa pakai dua akun yang berbeda.  Semuanya.. Termasuk akun medis.  Naaaaah.... keren kan???!
Slain itu,  bisa atur penggunaan data seluler harian,  mingguan dan bulanan.
Soal kamera,  woow jgn ditanya deh.   Bersih dan mantap buat selfie.
Nah buat kamu yang masih ragu,  coba tanya ama orang yang tepat,  jangan ama orang yang sok tau ya (hihihi pengalaman di tipuin).. Karena dia salesman  produk selain xiomi,  aku diloby  buat beli produk dia )
Pokoknya aku puas deh punya Android yang bisa diandalkan kek xiomi ini..

Sekarang rata rata Android yang dibandrol  1,3 jt itu cm punya ram 1 GB.. Alias kecepatan akses itu lambat,  lama.  Makanya orang bilang lola. Ya karna itu.  Nah xiomi termasuk yang murah dibandingkan dengan produk lain yg sejenis lo..
Inilah pengalaman ku pake xiomi 4a ini..  Yang lebih canggih juga ada.. Ttp xiomi hehe
Rindu
Memang aku selalu rindu
Ketika kebaikan besar danckasih sayang terhenti oleh waktu ini
Dalam diam tetap merindu
Dalam sunyi selalu bergumam
Hatiku masih menyimpan kebaikan mu. .

Selasa, 06 Desember 2016

Mwngawali karir baru di area perguruan tinggi

inilah salah satu keberuntungan yang tidak semua mendapatkannya. sebagai lulusan Sarjana pantas rasanya punya anggapan bahwa titel ini akan memberikan nilai plus jika diarahkan kepada dunia kerja. mungkin beberapa asumsi diantaranya bisa bekerja dengan lebih layak, pendapatan atau salaries yang cukup atau lebih dari mereka yang hanya berlatar belakang SMA. tetapi shock ketika aku menerima salaries yang menurut ku sangat kecil.
bersyukur tetap akan bersyukur, tetapi aku rasa ini  permulaan yang kurang baik. tapi itulah keberuntungan ku.
diluar sana teman temanku masih banyak yang belum bekerja, atau sedang mencari pekerjaan
mereka juga mungkin merasa keberuntungan belum menghampirinya.
mungkin mendengar aku sudah bekerja, mereka bilang " wah senangnya udah bekerja"..tapi bagiku, ini adalah perjuangan baru yang harus aku sudahi dengan sesuatu yang berharga.
aku berani memulai pwekerjaan baru dan ingin menyudahinya disaat aku sudah bisa memenuhi apa yang menjadi berharrga bagiku...

ridha ibuku,, akan selalu mengiringi apa yang aku perbuat
maafkan daku ibu, belum bisa membantu financial kita,,
tapi janjiku masih erat ku pegang,, masih ingin ku wujudkan,,
kesungguhan untuk belajar dan bekerja akan kujadikan modal untuk menepati janjiku
ya,, aku punya impian punya janji


kampus ,, tempat ku belajar
kampus tempat rejekiku kini,,
allah yang maha pemberi rejeki

Jumat, 13 Mei 2016

nostalgiastory part 3



On may, 10th 2015

Malam ini adalah kesempatan paling ku tunggu,, hanya untuk mencurahkan segala perasaan dengan beberapa momen yang telah kulewati,,
Dan diantara beberapa kisah yang akan kulukiskan malam ini adalah perjalanan ke kota batak yang tak pernah kusangka-sangka,, apalagi berkat rencana dan izin allah swt, aku menyaksikan salah satu kebesanNya yang benar-benar nyata didepan mata,,
Langit ,, diatas langit masih ada langit,,
Saat keberangkatan menuju medan,, burung terbang bermerk lion air menjadi pilihan kita berempat,, ipit, nuril pak gam n aku. Meski hanya satu jam,, namun subhanallah aku ucapkan untuk seluruh waktu yang ku habiskan dalam perjalanan itu.
Untuk pertama kalinya,, kemampuan keahlian kita diuji dalam ajang kompetisi akuntansi se indonesia.. itulah mengapa aku ke medan.
Mei 2015,, sepertinya inilah sebuah present by allah untuk menyenangkan hatiku,, bahagiakan diriku dalam nuansa bulan kelahiranku ,,, dimana mei itu menjadi momen pertamaku melihat dunia,,oh ibu,, sungguh terimakasih ku padamu,,
Disisi lain,,, perkuliahan dikampus tetap berjalan seperti biasa,, kadang yang aku sayangkan,, kenapa akhir-akhir ini aku merasa ingatan ku,, daya ingat dan fokus itu sulit untuk aku dapatkan dalam belajar. Mungkin saat diterangkan aku bisa paham,, tapi terkadang juga sering lola.. alias gak cepat tanggap...
Abis itu,, pulang,, dan bisa jadi aku kmbali saat sebelum kuliah,, alias gak paham. Aduuuh,,, gimana ini??!

Perasaan ku lainnya,, untuk pertama kali juga aku menikmati yang namanya punya baju kompak,,
Nuril,, ikin, atun plus tekong,, dan aku mencoba merajut persaudaraan dan persahbatan yang insyaallah akan kujaga,,
Tepat juga di bulan mei ini aku bismillahkan,,,
Ya allah ,, aku berharap baju ini menjadi penguat diantara kami,, bukan sebaliknya,, persahabatan itu putus setelah adanya baju kompak,, itulah yang dialami berbagai rantai pertemanan di kelas ku,,

masalah penelitian untuk akuntansi syariah

assalamualaikum,, beberapa hari terkahir aku disibukkan dengan penelitian yang berkaitan dengan akuntabilitas zakat,, sementara disisi lain aku terus menyaksikan teman-teman ku berjuang dengan proposal nya,, ada yang jatuh bangun dengan lelahnya jiwa mereka,, penat dengan proses yang beragam mereka temui dalam perjuangan ini,,
memang berat kawan, perjuangan yang satu ini. banyak yang mengelauh, namun tidak sedikit juga yang tetap keras hati dan yakin akan kemampuan mereka,, "pasti bisa" itulah yang selalu aku tanamkan dalam hati,, insyaallah dengan pertolonganNya semua akan terlewati juga
aaah berikut aku share beberapa topik yang mungkin kawan bisa usulkan untuk penelitian,,
karena memang penelitian akuntansi secara perspektif syariah harus digiatkan,,

kali ini tentang zakat ya,,
jujur ini datang dari pelosok ingatan saat ku mulai meneliti di sebuah lembaga zakat yang berhasil gitu lah,, karena memang pertanyaan penelitian itu tidak hanya bisa timbul dari suatu permasalahan yang sering berkonotasi negatif,, sesuatu yang berbeda antara teori dan praktek, rencana dengan realisasi, atau masalah lainnya.. namun pertayaan penelitian itu juga bisa berasal dari sesuatu yang positif,, artinya pertanyaan mengapa dan kenapa sesuatu tersebut terjadi?? tapi jarang yang bisa membuat proposal dengan sebuah masalah yang positif,,, berikut adalah beberapa pertanyaan yang sebenarnya menarik untuk dijadikan topik penelitian,, (menurut pribadiku siih hehe)

ok, langsung ajah ya

1. mengapa dalam laporan keuangan pengelola zakat, di akhir tahun itu mencatat sejumlah zakat yang masih belum disalurkan alias saldo kas untuk dana zakat masih banyak, padahal pernah saya temukan referensi yang mengatakan bahwa zakat tersebut harus disalurkan semuanya kepada mustahiq sesegera mungkin. okelah kalau ada pertimbangan dalam periode 1 tahun hijriah atau masehi,, tetapi dalam laporan akhir tahun itu kenapa masih banyak saldo kas?? naah itu kenapa?

2. pengukuran kinerja pengelolaan zakat juga perlu diteliti lo,, jangan hanya perusahaan bisnis yang terus dinilai kinerjanya,,karena pengelolaan zakat termasuh lembaga publik juga kan,,

3. pengumpulan zakat saat ini cenderung masih bersumber dari zakat uang ( penghasilan ), terutama dari PNS, di jajaran lembaga seperti yang tersebut di PP. No. 3 th 2014 tentang pengoptimalan zakat dari lembaga kementrian dan bla bla bla,,, etc
itupun langsung dengan payroll system alias potong gaji langsung,, mungkin jika tidak demikian, tidak akan banyak zakat yang diterima. kemuadian kenapa untuk zakat lainnya tidak ada perkembangan? maksudnya belum ada yang mampu menggaet zakat dari aktivitas perdagangan yang sebenarnya memiliki potensi besar di masing-masing daerah.

4. terkait PSAK, tampaknya kurang sosialisasi pihak terkait akan penggunaan standar ini di instansi lembaga keuangan terutama BMT, KJKS,, padahal itu standar akuntansi yang dibuat IAI. perlu diteliti bagaimana pengoptimalan penggunaan PSAK dalam proses akuntansi untuk murabahah, mudharabah, asuransi, istishna' dalam lembaga keuangan BMT,,

maaf ya kalau topik diatas tidak diiringi dengan metode penelitiannya,,karna saya yakin kamu pasti lebih cerdas dari saya untuk mengembangkan ide tersebut menjadi permasalahan yang layak untuk sebuah penelitian. atau bahkan punya ide lain yang timbul dari tulisan saya,, semoga bermanfaat,,